Cara install Composer di windows By Arul Ajeh

Cara install Composer di windows By Arul Ajeh - Hay berjumpa lagi sahabat setia ATC Arul Ajeh, Pada Artikel kali ini dengan judul Cara install Composer di windows By Arul Ajeh, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel Artikel PHP, Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara install Composer di windows By Arul Ajeh
link : Cara install Composer di windows By Arul Ajeh

Baca juga


Cara install Composer di windows By Arul Ajeh

Kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara menginstall composer untuk mempermudah dalam mengoding. Composer ini merupakan depedency khusus untuk PHP seperti halnya GEM dan MAVEN di java. Fungsinya untuk menginstall library yang di butuhkan ketika membuat aplikasi, ini dilakukan melalui composer dan composer akan mendownloadnya secara otomatis.

Sebelum menggunakan Composer, jika belum mempunyai file.exe nya silahkan download terlebih dahulu disini DOWNLOAD COMPOSER.

Setelah selesai mendownload composernya, silahkan klik file Composer-Setup.exe maka akan muncul seperti gamabar berikut


Klik next untuk melanjutkan sesi installasi


Selanjutnya pilih Install Shell Menus di Shell Menus. Ini bertujuan untuk membuka composer, kita hanya perlu klik kanan karena shell menu sudah di pasang.


Klik Browse dan arahkan ke folder xampp yang kalian install dan arahkan ke php.exe kemudian klik next



Tunggu sampai proses selesai dan klik Finish.

Jika sudah, composer siap untuk digunakan...



Selesai deh Artikel Cara install Composer di windows By Arul Ajeh

Sekian dulu ya artikel Cara install Composer di windows By Arul Ajeh kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. Oke, sampai berjumpa lagi di artikel lainnya.

Anda saat ini membaca artikel Cara install Composer di windows By Arul Ajeh dengan url http://advancedteamcode.blogspot.com/2016/05/cara-install-composer-di-windows-by.html

0 Response to "Cara install Composer di windows By Arul Ajeh"

Post a Comment