October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh

October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh - Hay berjumpa lagi sahabat setia ATC Arul Ajeh, Pada Artikel kali ini dengan judul October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel Artikel laravel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh
link : October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh

Baca juga


October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh

Ocrober CMS berbasis Laravel PHP Framewirk

Saatnya bilang hello October.. :D
Punya kabar gembira nih buat para developer web. Developer yang sering menggunakan framework laravel khususnya mungkin sedikit tersenyum melihat postingan ini apalagi yang baru tahu adanya CMS seperti October CMS.

October CMS merupakan Content Management System (CMS) yang dikembang secara gratis dan berbasis Laravel PHP Framework, sama halnya dengan CMS lain seperti Wordpress, Joomla, drupal dan masih banyak lagi yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan khususnya developer membuat aplikasi berbasis WEB.

Saya juga baru tahu adanya CMS ini, saya diberi tahu kaka tingkat saya kuliah yang ngasih link https://octobercms.com/ di facebook. Coba cek dan ricek ternyata dalem nya power full.

Ini beberapa fitur dari October CMS sebagai berikut :


1. Page Component 



Fitur ini membantu dalam membangun block page dengan hanya menambahkan komponen ke halaman untuk menambahkan fungsi dan mengkonfigurasinya dengan inspektur. Inspektur ini adalah alat visual untuk mengelola properti komponen. Anda tidak perlu program lagi!

2. Extensible Platform



Plugin yang sederhana, anda hanya menjelaskan Plugin dan mendaftar fitur yang Anda inginkan.

3. Simple Ajak Pramework



Kerangka Ajax, yang mana fitur ini mempermudah dalam menangani permintaan ajak ke form atau tombol. Permintaan ini dapat ditangani oleh komponen atau kode Anda sendiri di halaman atau layout dan juga hampir semua menggunakan Ajax.

4. Easy Administrative Interfaces



Mempermudah Anda ketika membuat halaman admin. Halaman admin yang akan membuat betah :D hihihi

5. Completely File-Based CMS Template



Fitur ini akan mempermudah Anda dalam proses Theming, ini dikarenaka templating October CMS adalah file based (satu file per template).

Gimana mau coba??? saya juga belum coba si wkwkw, wajib coba pokoknya!!!

jika ingin mencobanya dan ingin mempelajarinya silahkan download di situs resminya https://octobercms.com/ 

Demikian semoga bermanfaat :D


Selesai deh Artikel October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh

Sekian dulu ya artikel October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. Oke, sampai berjumpa lagi di artikel lainnya.

Anda saat ini membaca artikel October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh dengan url https://advancedteamcode.blogspot.com/2015/05/october-cms-yang-berbasis-laravel-php.html

0 Response to "October CMS yang Berbasis Laravel PHP Framework By Arul Ajeh"

Post a Comment