Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh

Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh - Hay berjumpa lagi sahabat setia ATC Arul Ajeh, Pada Artikel kali ini dengan judul Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel Artikel PHP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh
link : Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh

Baca juga


Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh

Mengenal tipe data dan variable di dalam kode PHP

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan yang lama yaitu Mengenal Bahasa Pemrogramam PHP jika anda belum memahami dan berkenalan dengan PHP anda bisa membaca terlebih dahulu postingan tersebut.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui supaya bisa memahami code PHP yaitu anda harus mengetahui tipe data dan variable.

  • Tipe Data

Code PHP mengenal beberapa tipe data seperti tipe string, tipe integer, array, object dan floating point. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai tipe data tersebut.

1. Tipe Data String

Tipe data ini dalam penulisannya harus menggunakan tanda kutip tunggl (' ') atau tanda kutip ganda (" "). seperti contoh :
$descripsi = 'Nama saya Robi Alisandi';
$descripsi = "Nama saya Robi Alisandi";

Perbedaannya jika tanda petik tunggal digunakan maka data yang berupa variable akan dibaca atau dicetak dengan nama variableitu sendiri. Oleh karena itu jika data string berupa varibale jangan menggunakan tanda petik tunggal.

2. Tipe Data Integer

Tipe data Integer berisikan semua data yang berbentuk bilangan yaitu antara 2,147,483,648 sampai +2,147,483,647 pada platform 32 bit. Apabila bilangan diluar kisaran tersebut maka script akan mengkonversi menjadi tipe data floating poitn.

3. Tipe Data Floating Point
Tipe data ini berisikan bilangan, tetapi bilangannya pecah atau desimal. Kisaran datanya adalah antara 1.7E-308 samapai 1.7E+308
$data_desimal=0.5;
$data_pangkat=73.0e-4;
4. Tipe Data Array

Tipe data ini berisikan beberapa data didalamnya, atau bisa dibilang kumpulan dari beberapa data didalamnya dan dibaca berdasarkan numerik atau string.
$nilai[]=200;
$nilai[]="nilai array";
$nilai[]='array';
$nama[1]="Robi Alisandi";
$nama[2]="Lutfi";

5. Tipe Data Object

Tipe data ini bisa berupa bilangan, variable ataupun gungsi. Data ini bisa disertakan kedalam program sehingga meringkas beberapa fungsi dan dapat memperkecil ukuran file. Semakin kecil file semakin cepat file dieksekusi.

  • Variable

Variable merupakan tempat untuk menyimpan data seperti contoh $nama="Robi Alisandi, $umur="21" . Penamaan variable bebas asalkan diawali dengan huruf.




Selesai deh Artikel Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh

Sekian dulu ya artikel Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. Oke, sampai berjumpa lagi di artikel lainnya.

Anda saat ini membaca artikel Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh dengan url https://advancedteamcode.blogspot.com/2016/08/tipe-data-dan-variable-by-arul-ajeh.html

0 Response to "Tipe Data dan Variable By Arul Ajeh"

Post a Comment